Sabtu, 03 Agustus 2013

Aplikasi Jaga-jaga Gadget Andorid Hilang - Android Device Manager


Jika Apple punya 'Find My iPhone' dan BlackBerry punya 'BlackBerry Protect', Google juga berencana akan meluncurkan layanan dengan fungsi yang sama, yakni memungkinkan pengguna menemukan perangkat Android yang hilang dan dapat melindungi data pribadi mereka

Layanan yang dinamakan Device Manager Android ini dapat digunakan untuk membuat perangkat Android berdering pada volume maksimal,bahkan saat terakhir kali Anda setting perangkat tersebut ke mode silent. Dengan begitu Anda dapat menemukannya dengan mudah.

aplikasi-android-device-manager

Device Manager Android memiliki kemampuan untuk mengetahui keberadaan perangkat Android. sehingga pengguna juga dapat melokasikan keberadaan smartphone/tablet Android melalui peta secara real time.

Selain itu ada juga pilihan untuk menghapus semua data pada perangkat Android dari jarak jauh. Fungsi ini sangat berguna jika smartphone Anda dicuri oleh orang lain. Dengan begitu Anda dapat mencegah data pribadi jatuh ke tangan yang salah.

Layanan Device Manager Android akan tersedia akhir bulan ini untuk perangkat yang menjalankan Android 2.2 Froyo atau di atas. Selain itu akan ada juga sebuah aplikasi Android untuk memungkinkan Anda untuk menemukan dan mengelola perangkat Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Aplikasi Jaga-jaga Gadget Andorid Hilang - Android Device Manager