Review Sony Xperia C S39h, Phablet Dual SIM dengan MediaTek Quad Core SoC


Sony memproduksi smartphone terbarunya di seri Xperia yang ditujukan pada lineup yang bernama Sony Xperia C S39h, sebuah ponsel berkualitas layar 5 inchi QHD dual-SIM, yang juga sekaligus ponsel pertama Sony yang didukung oleh MediaTek quad-core SoC.

Sony Xperia C S39h ini didukung dengan MediaTek MTK6589 prosesor quad-core secara resmi dipasarkan di Asia terutama pasar domestik China pada (25/7). Sony Xperia C S39h adalah perangkat komunikasi sekaligus hiburan, karena Sony mengemas seri Xperia terbarunya dengan dukungan fitur musik dan fitur foto, dengan kualitas suara terbaik dan memiliki tombol khusus untuk musik.

Ponsel ini memiliki spesifikasi layar 5 inci resolusi QHD (960 x 540 piksel), prosesor quad-core dengan clock speed 1,2 GHz prosesor MediaTek, dan kamera 8 megapiksel belakang dengan sensor Exmor R dan 3 megapiksel menghadap ke depan. Untuk sektor penyimpanan, Sony Xperia C S39h didukung oleh memori internal 1GB RAM dan 4GB ROM dan  dukungan untuk ekspansi memori melalui slot kartu micro SD.

Ponsel berlayar lapang yang sering disebut phablet ini akan datang dengan dukungan dual-SIM, dan akan tersedia dengan warna casing White, Black dan Ungu.

Ponsel menggabungkan dua jaringan WCDMA + GSM dual sim dual standby, di China dibundling dengan
opertor China Unicom. Ponsel ini ditargetkan untuk pasar low-end. Belum ada informasi perihal harga dan apakah ponsel ini akan dipasarkan juga ke Indonesia.