Selasa, 16 Desember 2014

Tips Langkah Mudah Setting Ponsel Android Anda

Bagi Anda yang baru saja membeli ponsel Android, berikut kami sajikan kepada Anda 10 pedoman penting yang perlu Anda ketahui, agar tidak bingung dan terkesan ‘jago Android’:

1. Masukan akun Gmail Anda atau daftar baru jika belum punya.








2. Sambungkan ke internet. Saat Anda diminta login ke akun Gmail, maka ponsel akan secara otomatis meminta Anda untuk tersambung ke internet baik melalu paket data operator atau Wi-Fi.


3. Lakukan langkah-langkah menghemat biaya langganan internet, agar tidak kaget tiba-tiba pulsa Anda habis. Silakan masuk ke settings > data usage lalu scroll ke bawah untuk melihat konsumsi data masing-masing aplikasi yang berjalan pada ponsel.







4. Lakukan pengaturan backup dan restore data dengan masuk ke settings-> Backup & Reset dan beri tanda centang kotak Back up My Data dan Automatic Restore


5. Lindungi ponsel Anda dari tangan-tangan jahil dengan melakukan pengaturan screen lock. Silakan masuk ke settings->security->screen lock. Anda bisa memilih untuk mengunci layar dengan password, face unlock, pattern dan sebagainya tergantung versi OS yang digunakan. Sangat disarankan untuk memilih PIN atau Password sebagai cara yang paling aman supaya isi ponsel Anda tidak dapat dilihat oleh sembarang orang.


6. Lakukan impor contact teman Facebook Anda. Silakan download akun Facebook dari Play Store lalu login seperti biasa dan ikuti langkah-langkah yang diminta untuk melakukan sinkronisasi data contact. Anda juga dapat mengaktifkan sinkronisasi contact ponsel dengan Facebook melalui menu settings-> Accounts & Sync->Facebook dan beri centang tanda “Sync Contact”

Itulah antara lain langkah-langkah yang perlu dilakukan pada gadget android yang baru anda beli.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Langkah Mudah Setting Ponsel Android Anda