Sabtu, 25 Januari 2014

Review Samsung Galaxy Chat B5330 : Harga dan Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy Chat B5330 saat ini berada di kisaran 1,1 - 1,2 Jutaan. Jika anda mencari android murah, Samsung Galaxy Chat B5330 mungkin jawaban yang tepat. Atau jika ada budget lebih, anda bisa juga memilih Samsung Galaxy Infinite yang berharga sekitar 2,1 jutaan.



Galaxy Chat merupakan ponsel QWERTY yang juga menawarkan kenyamanan layar sentuh. Layar ukuran 3 inci beresolusi QVGA 320 x 240 piksel dengan kedalaman warna 256 ribu warna dan Anda dapat menikmati tampilan yang jelas pada smartphone ini. Smartphone berbentuk candybar ini memiliki ukuran dimensi 11.89 x 5.93 x 1.17 cm dan berat 0.112 kg yang nyaman dalam genggaman Anda.

Fitur Unggulan Samsung Galaxy Chat

Samsung Galaxy Chat ini berjalan pada sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang dapat Anda tingkatkan ke sistem Android 4.1. Smartphone ini dipersenjatai oleh prosesor berkecepatan 850 MHz dan 512 MB RAM untuk menjalankan semua aplikasi Anda dengan lancar. Antarmuka yang dipergunakan adalah Touchwiz UX UI yang khas untuk produk Samsung.

Untuk keperluan pengambilan gambar dan video Samsung Galaxy Chat ini menggunakan kamera beresolusi 2 MP dan merekam video dengan kualitas VGA.

Galaxy Chat dirancang untuk Anda yang menggemari berkirim pesan karena dilengkapi dengan keypad QWERTY yang nyaman dan mudah untuk mengetik. Layar sentuh 3 inci yang hadir pada smartphone ini menggunakan teknologi kapasitif cukup besar bagi Anda untuk bernavigasi dan menjelajah internet. Di antara layar dan keypad terdapat deretan tombol sentuh fungsi standar Android yaitu tombol menu, home dan back. Selain itu smartphone ini dilengkapi dengan sensor yang sudah biasa ada pada smartphone Android seperti accelerometer, kompas digital dan proximity sensor.

Samsung Galaxy Chat B5330 memiliki memori internal sebesar 4 GB yang dapat digunakan sebesar 2 GB oleh pengguna karena 2 GB sisanya telah dipakai oleh sistem. Andapun dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan menggunakan kartu microSD hingga 32 GB. Baterai standar yang disertakan pada smartphone ini berkapasitas 1200 mAh yang mampu melayani waktu bicara hingga 850 menit pada jaringan 2G dan 320 menit pada jaringan 3G.

Kesimpulan:
Android murah yang mencoba menghadirkan kenyaman Qwerty. Begitulah pesan yang ditangkap dari kehadiran Samsung Galaxy Chat B5330. Sisanya adalah fitur standar. Tapi kemampuan baterai Galaxy Chat cukup mumpuni, selain itu kapasitas memory yang up to 32 GB juga patut diacungi jempol.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Review Samsung Galaxy Chat B5330 : Harga dan Spesifikasi